Pusat Perkakas Termurah di Indonesia

Toko Online / E-Commerce dan Service Center berbagai macam perkakas mesin dan tangan untuk bisnis, industri, rumah tangga dan hobby di Indonesia.

Tersedia lebih dari 700.000 produk dari 3.000 brand, proses cepat, mudah dan efisien. Gratis Ongkir, Cash on Delivery, Online Quotation, Faktur Pajak, Pembayaran Tempo. E-commerce Bisnis B2B. Debit Online. Cash on Delivery (COD) Pembayaran Tempo (TOP) Transfer Bank.

Bagi sebagian warga Jakarta saat ini, Pasar Asam Reges mungkin sama sekali tidak dikenal. Namun, bagi mereka yang lahir besar atau telah menetap lama di Ibu Kota, Asam Reges identik dengan Perkakas Kita yang eksis sejak tiga dekade silam hingga kini. Sejak tahun 1970-an sampai sekarang, Perkakas Kita dan pertukangan di kawasan Jalan Taman Sari Raya sampai Mangga Besar 1, Glodok, Jakarta Barat, masih dikenal para pelanggannya sebagai yang termurah dan terlengkap dibandingkan sentra-sentra serupa di Tanah Air. Kawasan ini terdiri dari kompleks pertokoan Pasar Asam Reges, pertokoan Glodok Metro, HWI Lindeteves, pertokoan Sinar Laut Abadi, dan pertokoan di sepanjang Jalan Mangga Besar 1. Bermacam mur-baut, sekrup, pengait, tali baja, rantai, pemotong keramik, gergaji listrik, genset, kompresor, selang, dinding plat logam, bermacam pipa dari bermacam bahan, kunci-kunci dan gunting dari yang berukuran sangat kecil sampai yang memiliki panjang hingga setengah meter, mesin bor, mesin poles batu akik, mesin las, bermacam bantalan karet, dan karpet pun ada. Harga bermacam produk tersebut umumnya lebih murah 50-70 persen dibandingkan harga di luar kawasan ini. Bagaimana para pedagang di sana bisa membanderol harga jual sangat murah? “Sebab, sebagian besar pedagang di sana juga importir. Mereka membeli barang langsung dari pabrik di Tiongkok. Itu artinya mereka bisa memotong sampai dua mata rantai tata niaga sehingga harga produk sampai tangan pembeli bisa ditekan,” ungkap Rosyid, Selasa (28/4). Osit, begitu Rosyid biasa dipanggil, merupakan salah satu pedagang grosir mesin bor dan perkakas pertukangan lainnya. Saat ini, ia juga menjadi Ketua Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Jakarta Barat. Menurut dia, harga bermacam produk yang sangat miring itu tidak ditemui di sentra-sentra perkakas bangunan dan teknik yang ada di sejumlah kota besar lainnya di Indonesia. Alasannya, kata Osit, “Mereka mengimpor bermacam produk dari Tiongkok dan menjualnya grosiran di sini. Tetapi, kami menerima harga pembelian lebih rendah karena jumlah yang kami beli jauh lebih banyak.” Mengapa pedagang Asam Reges berani membeli lebih banyak? Sebab, lanjut Osit, pasar ini lebih luas dengan daya serap lebih tinggi. Jasa Perkakas Kita teknik di kawasan Pasar Asam Reges sampai Mangga Besar 1 ini bukan cuma dikenal karena harga bermacam produk yang sangat murah, tetapi juga dikenal sebagai sentra jasa pemotongan dan pengelasan bermacam logam, termasuk jasa membuat bermacam instalasi. Di salah satu toko di Jalan Taman Sari Raya Gedung Asam Reges No.56, milik Soedewo Mudjono, misalnya, tersedia berbagai macam alat-alat teknik. Para pembeli umumnya berasal dari para pengelola bengkel bubut dan bengkel kapal besar yang tersebar di Muara Angke, Perusahaan – perusahaan konstruksi dan masih banyak lagi, Jakarta Barat. “Barang lebih lengkap di sini,” katanya. Setiap ke Pasar Asam Reges.

Leave a Comment

Your email address will not be published.